LPK IC INDONESIA

IC INDONESIA

INFORMASI TERBARU

Dibutuhkan segera 30 SECURITY untuk di tempatkan di MALL CIKARANG. KUALIFIKASI: 1. LAKI-LAKI 2. USIA 20 S.D 35 3. PENDIDIKAN MINIMAL SMA SEDERAJAT 4. TINGGI MINIMAL 166 cm 5. BERPENGALAMAN MINIMAL 1 TAHUN DI BIDANGNYA 6. PROGRAM INI BERAKHIR PADA AKHIR JANUARI lamaran langsung di bawa ke IC INDONESIA Jl. Merdeka Utara Desa Ciledug Lor (samping termina Bis CILEDUG CIREBON

Selasa, 04 Desember 2012

TENTANG IC INDONESIA



SEKILAS TENTANG IC INDONESIA

'LPK IC INDONESIA CIREBON'
Intellegence Counsel Indonesia
Optimizing Gift Of God


Kami adalah lembaga Pelatihan dan Pengembangan SDM berbasis Multiple Intelligence dengan pendekatan Production Based Training. " Berlatih sekaligus membuat karya nyata yang produktif" agar kompetensi yang kami latihkan dapat langsung diterapkan dalam aktifitas anda sehari-hari.

Generasi Entrepreneur adalah tujuan kami, selain jaringan industri / home industri yang relevan dengan kompetensi yang kami latihkan.
Sudah sekitar 2 tahun sejak 2009 kami berkiprah meningkatkan kompetensi masyarakat di berbagai area kompetensi.




LATAR BELAKANG


Untuk menjaga dan meningkatkan efektivitas, efisiensi dan produktifitas perusahaan, diperlukan pengelolaan Sumber daya yang ada dengan tepat dan efektif. Pilar yang paling berpengaruh terhadap efektivitas  dan efesiensi tersebut selain aset material perusahaan adalah Pengelolaan Sumber Daya Manusia sebagai aset intelektual penggerak produktifitas perusahaan.

Tenaga kerja yang tidak memiliki kompetensi latih yang memadai tentang ketenaga kerjaan , Industrial Kultur serta konsep pengembangan diri. Ini akan menjadi masalah yang potensial jika tidak ditangani secara bijaksana, dan akan menurunkan kualitas kerja dan produktivitas perusahan.

Dalam kaitan ini IC INDONESIA sebagai Lembaga Pengembangan SDM yang mengelola ( membentuk hard skill & soft skill ) calon tenaga kerja, memiliki peranan strategis dalam mempersiapkan dan menyuplai Tenaga kerja berkualitas dan berkarakter positif.

Saat ini kami memperkenalkan satu solusi dalam Program suplemen kepada sekolah untuk pemecahan masalah persiapan SDM melalui program :
1.    inventory minat dan bakat untuk siswa baru
2.    Soft Skill program campus untuk Mahasiswa baru
3.    soft skill , psiko asesment prepare dan Industrial culture di SLA tingkat akhir.
4.    Rekruitment kandidat lulusan



   SEKILAS TENTANG IC INDONESIA


Institusi Pelatihan Kerja resmi ini didirikan pada tanggal 29 September 2009 di Cirebon, yan dipimpi oleh tenaga-tenaga yang telah berpengalaman dibidangnya masing – masing antara lain: Human Resources Development, Finance, Accounting dan teknis. Kami membuat sebuah program terobosan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja agar lebih siap berkompetisi sesuai dengan kualifikasi jabatannya.

Kami berkomitmen memberikan pelayanan kepada Klien dengan Philosophy : ’’Do the Best’’ sebagai target kami untuk menjadi mitra sekolah dalam menghasilkan lulusan yang lebih kompeten, adaptable dan marketable.



 
PROGRAM YANG DIKEMBANGKAN


1.    INVENTORY MINAT DAN BAKAT ( untuk peserta didik baru )

Untuk melakukan pemetaan Minat dan Bakat dalam seleksi siswa baru, tujuannya agar siswa yang direkrut memiliki dasar minat bakat yang sesuai dengan program keahlian yang ada di sekolah.

Program ini akan berdampak positif pada :

1.    Memudahkan pemetaan siswa terhadap program keahlian
2.    Menjadi rujukan penyusunan KTSP Integrated berbasis Multiple Intelligence
3.    Kualitas  proses dan hasil pembelajaran
4.    Prosentasi keterserapan lulusan di industri

Program ini bersifat penting dan memiliki dampak langsung terhadap kualitas belajar siswa.

2.    SOFT SKILL ( Untuk Perguruan Tinggi / mahasiswa baru )

Program training yang dirancang khusus untuk mempersiapkan mahasiswa baru agar lebih siap dan mampu mengembangkan potensi dan kompetensinya. Training ini dirujukan pada pengembangan kesadaran diri/ self awareness, carreer progresivity serta tantangan Diploma dan Sarjana di industri manufactur. Komposisi material training kami diantaranya :

1.    Basic Mentallity  ( merupakan materi untuk membangkitkan inner potency, leadership skill, effort skill dan goal setting )

2.  Kaizen – Jishuken ( merupakan materi yang harus difahami sebagai perangkat menjaga dan meningkatkan karir dan jabatan di perusahaan ). Akan diaplikasi dan dipraktekan dalam simulasi pembuatan OPL atau T.I.P oleh peserta latih yang diaplikasi di lingkungan kampus.

3.  Comunication skill ( dilatihkan sebagai dasar menghadapi interview dan kualitas presentasi ).

Program ini bersifat penting diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan dapat dijadikan program MOS.


3.    SOFT SKILL untuk Persiapan Kerja ( level SLA )

Program training yang dirancang khusus untuk mempersiapkan siswa tingkat akhir agar lebih siap berkompetisi dalam kompleksnya pasar kerja. Training ini didasarkan pada hirarki proses rekrutmen tenaga kerja secara profesional yang berlaku di perusahaan.

Komposisi material training kami diantaranya :

4.   Basic Mentallity  ( merupakan materi untuk membangkitkan inner potency), basic mentality menjadi dasar dalam penilaian karyawan, progressive karir dan progressif income.
5.  Kaizen – Jhisuken ( merupakan materi yang harus difahami sebagai perangkat menjaga dan meningkatkan karir dan jabatan di perusahaan ). Dipraktekan dalam simulasi pembuatan OPL dan T.I.P oleh peserta latih.
6.    Dasar 5S ( merupakan kompetensi yg harus difahami dan dikuasai oleh peserta latih ) 5S menjadi dasar pencapaian target produktifitas perusahaan
7.    Safety Prosedur ( merupakan kompetensi penting dalam pilar produktifitas perusahaan )
8.   Psiko assessment persiapan kerja ( mengenal, memahami dan teknik mengerjakan soal-soal psikotes perusahaan  kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 ) dan Comunication skill ( dilatihkan sebagai dasar persiapan menghadapi interview ).

Program ini bersifat penting agar dapat dijadikan program sekolah.
  

4.    REKRUTMENT KANDIDAT LULUSAN TRAINING

IC Indonesia akan membantu atau merekrut langsung trainee yang lulus dan tersertifikasi, rekruitment yang dilakukan berdasarkan kebutuhan industri dan kesesuaian kualifikasi kandidat.

Proses pelaksanaan rekruitment lulusan dapat dilakukan di:

1.    Sekolah / kampus
2.    IC Indonesia atau
3.    Perusahaan



MENGAPA KERJASAMA DENGAN IC INDONESIA

Kami mengembangkan program yang aplikatif  dengan mengedepankan kompetensi inti yang akan dialami oleh kandidat tenaga kerja, baik dalam proses seleksi maupun setelah di terima bekerja di perusahaan. materi yang kami sampaikan adalah materi latih yang sesuai dan dipakai oleh learning center ( LC ) industri, baik industri kelas 1 ( metal working dan otomotif ), industri kelas 2 ( elektronika dan elektrik ) serta industri kelas 3 ( general produksi/ non kelas 1 dan 2 ).

Oleh karena itu softskill training yang kami lakukan memiliki urgensi langsung terhadap peserta latih.


Program Pelatihan Pengembangan Potensi  :
1. Bidang Logical Intelligence :  

  • a. Teknik Sepeda Motor ( karburator dan  Injection )
  • b. Spesialist Engine Management System( Fuel Injection technology )


2. Linguistic Intelligence           :  1. English Conversation
3. penguatan kemitraan masyarakat untuk produk dan bidang kompetensi :
        1. Furniture design and production
        3. Gerabah desain cantik
4. Education and Carreer Consultan ( Spesialist Vocational High School )

Program Pengembangan Minat dan Bakat - Divisi Kecerdasan Logika
Melayani :
1. Kursus mekanik Sepeda Motor
2. Kursus Bahasa Inggris
3. Psikotest Asasement
4. Produksi CDI AC-DC Sepeda Motor
5. Kartu ID CARD Dan Kartu OSIS model SIM
6. Lowöngan Kerja Dalam Negeri dan Luar Negeri
7. Meja dan kursi Lipat scol
8. DLL.. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar